The Ring

The Ring adalah sebuah film horor psikologis Amerika tahun 2002 yang disutradarai oleh Gore Verbinski dan dibintangi Naomi Watts dan Martin Henderson. Film ini adalah film remake Amerika dari film horror Jepang Ring alias Ringu pada tahun 1998.

Kedua film berdasarkan novel Ring Koji Suzuki dan fokus pada sebuah video rekaman terkutuk yang misterius, yang berisi serangkaian gambar acak yang mengganggu. Setelah menonton rekaman itu, orang yang menonton menerima sebuah panggilan telepon di mana suara seorang gadis memberitahukan bahwa sang penonton akan meninggal dalam waktu tujuh hari. Film ini kemudian sukses secara komersial dan menyabet 7 penghargaan pada tahun 2003.

Cerita di film ini bermula ketika dua gadis remaja, Katie Embry (Amber Tamblyn) dan Becca Kotler (Rachael Bella), membahas video yang konon dikutuk ketika meraka berada sendirian di rumah Katie. Katie mengungkapkan bahwa, tujuh hari sebelumnya, ia pergi ke kabin di Shelter Mountain Inn dengan teman-temannya, di mana ia menonton video rekaman itu. Mereka menertawakan cerita itu, tapi setelah serangkaian kejadian aneh dalam beberapa menit berikutnya, termaksud TV di ruangan yang menyala dengan sendirinya, Katie meninggal secara misterius dan mengerikan sementara Becca yang menyaksikan kajadian itu, akhirnya harus berakhir di rumah sakit jiwa.

Sepupu Katie yang berusia 9 tahun, Aidan (David Dorfman), tampaknya dipengaruhi oleh kematian itu. Setelah pemakaman Katie, Ruth Embry (Lindsay Frost) meminta kakaknya Rachel (Naomi Watts), ibu Aidan yang juga seorang wartawan, untuk menyelidiki kematian Katie, yang kemudian mengarahkan Rachel ke kabin di mana Katie menyaksikan rekaman itu. Rachel menemukan dan menonton rekaman itu, telepon berdering, dan dia mendengar suara anak-anak mengatakan “tujuh hari”, yang mengagetkan Rachel.

Keesokan harinya, Rachel memanggil Noah (Martin Henderson), mantan pacarnya yang juga adalah ayah Aiden, untuk menunjukkan video itu dan meminta bantuannya. Dia meminta Noah untuk membuat salinan video itu untuk penyelidikan lebih lanjut, Noah kemudian melakukannya, tetapi kemudian membawanya pulang sendiri. Satu hal yang kemudian sangat mengagetkan Rachel adalah, ia menemukan Aidan menonton salinan video itu beberapa hari kemudian!

Sejak itu kehidupan mereka berubah menjadi kengerian dan ketakutan karena kutukan video itu. Namun Rachel tak tinggal diam dan berusaha menyelidiki video itu dan mencari cara agar dia dan anaknya yang telah menonton video itu tidak menjadi korban selanjutnya. Bagaimanakah jawaban atas penyelidikan Rachel? Untuk yang suka film horor, film ini recomended banget.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s